Wednesday, 10 July 2013

Hal yang terjadi diawal ramadhan



Sebelumnya saya ingin mengucapkan selamat menjalankan puasa Ramadhan 1434 H. Ngomong-ngomong soal puasa kali ini saya bakalan ngasih tau hal apa ajasih yan terjadi diawal-awal bulan Ramadhan.Ini dia.


1.Tarawih pertama

Semua pasti sudah tau, tarawih pertama itu tarawih paling cetar dan membahagiakan. Iya membahagiakan bagi pencuri-pencuri sandal, karena saking ramenya, si pencuri sampe bingung mau ngambil sandal swallow atau sandal Bata. Oke lupakan saya si pencuri, yang jelas tarawih yang paling rame Cuma ada diawal ramadhan aja deh. Kalo diakhir udah pada tarawihan diMall.(saya sih gitu :D)

2.Puasa pertama

Menurut survey justru hari pertama ramadhan itu adalah hari yang paling banyak orang-orang tidak puasa. Dari hasil survey jawaban mereka untuk tidak puasa bermacam-macam. Nih saya kasih hasil wawancaranya.
Anto, 21 thn.
Saya : Mas kenapa gak puasa, padahal baru hari pertama ?
Anto : Iya dek, soalnya saya masih belum terbiasa. Jadi saya harus beradaptasi dulu                                                             dengan bulan ramadha. (curiga ni orang selama hidupnya terkurung didalam es dan baru ramdhan ini ditemukan sama katara dan saka)
Udin(nama samara), 34thn
Saya : (pertanyaan sama)
Udin : Saya puasa kok de tapi setengah hari aja, kan masih belajar dulu, baru hari pertama kan  (ebuset udah tua bangka gitu, masih belajar puasa ?)
Dan yang lebih parah..
Dino(nama sebenarnya), 22thn
Saya :  (pertanyaan masih sama)
Dino : Ya gak papa toh de, baru hari pertama masih ada 29 hari lagi toh.(iya toh om, kalo besok om mati gimana toh om ?)


3.Sahur heboh

Ini terjadi kira-kira 1 sampai 7 hari diawal ramadhan. Sahur heboh adalah kehebohan yang terjadi karena sahur. Gak hanya heboh dijalan-jalan, tapi yang lebih heboh justru di Broadcast BBM, TL twitter, dan Facebook. Semua orang seperti ingin memberi tau kalo ini ni lagi sahur pertama.(padahal gak dikasih tau pun, Majlis Agama udah ngasih tau kapan 1 Ramadhan, dasar Alay). Bahkan yang parah dihari pertama ramadhan sahur menjadi TTWW.(Trending Topik Weleh-Weleh).

4.Shalat subuh

Ini juga beda banget kalo awal ramadhan. Rasanya shalat subuh tu udah hamper mirip shalat jum’at, cuman beda rasa. Kalo subuh berasa dingin, kalo jum’at berasa panas. Yang sama Cuma satu : sama-sama ngantuk.

5.Malas-malasan
Ini bagi yang sekolah dan kerja di bulan ramadhan. Mereka akan merasa sangat berbeda melakukan aktivitas mereka dikala awal-awal sedang puasa. Alasan mereka malas bermacam-macam, mulai dari gak tidur malam gara-gara shalat malam, sampai ada juga yang alasan abis jualan kolak buat sahur.(asli gak masuk akal -.-“)
Inilah hal-hal yang terjadi diawal ramadhan, seharusnya mumpung dibulan ramadhan kita mesti banyak-banyak beramal, toh setahun sekali toh. Kamu yang mana ?..wekaweka :)


                                                                                                                                                                                  sekian.
Images : google

No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget