Thursday, 15 August 2013

Hal yang cuman ada di FTV.





Kemaren saya iseng nontonin FTV, eh gak sengaja saya malah ketagihan.Mulai dari pagi sampe sore saya nonton FTV, dari SCTV, RCTI, dll. Dan setelah hidup saya terkontaminasi oleh FTV, saya pun menyimpulkan beberapa hal yang hanya ada di FTV. Dan inilah diaaaaaaa…

1.Cinta
Ya namanya FTV pasti lah gak jauh-jauh dari cerita cinta, paling enggak sih cerita sahabat-sahabatan. Tapi ujung-ujungnya ya cinta-cintaan juga. Yang saya nonton kemaren sih, ceritanya si cewe mutusin cowonya di mall, terus dia keluar mall ketemu cowok ganteng naek motor. Sanking keselnya si cewe ngira cowo ganteng ini kangojek. Si cowo ganteng bilang dia bukan kangojek. Tapi si cewe maksa-
maksa.Akhirnya si cowo iya aja dibilang kangojek, si cowo nganterin si cewe muter-muter. Trus si cewe curhat sama tuh cowo ganteng, dan akhirnya si cewe jatuh cinta dengan tuh cowo ganteng.Simple.

Kenyataannya : Keesokan harinya saya coba praktekin apa yang saya liat di FTV, saya iseng-iseng nongkrong di mall.Setelah setengah jam-an menunggu akhirnya saya  liat ada cewe lagi lari-lari sambil nangis keluar mall (Kronologi awal sama dengan yang di FTV).Cewe mutusin cowonya di dalam mall, keluar dari mall. Terus ketemu saya naik motor, saya dipanggil kangojek. Saya bilang saya bukan kangojek ( Dan ini yang beda).Si cewe bilang. Yaudah. Trus kapan jatuh cintanyaaaaaaa ???

2.Orangnya
Di FTV yang saya nonton selanjutnya judulnya “Cinta kecantol dikandang kambing”. Ceritanya ada cewe cantik  anak tukang kambing, karena bapaknya sakit-sakitan. Akhirnya si cewe cantik menggantiin kerjaan bapaknya miara kambing. Suatu saat ada cowo ganteng mobilnya mogok didepan rumah tuh cewe cantik. Trus si cowo ngeliat ada cewe cantik bingiit lagi ngangon kambing. Si cowo jatuh cinta sama tuh cewe cantik, dan dia minta bantuan ke cewe cantik itu. Dan akhirnya dia jatuh cinta sama tuh cewe tanpa perduli dia tukang kambing. Cinta memang buta :)

Kenyataannya : Saya muter-muterin jalanan nyari tempat jual kambing. Saya liat-liat kok gak ada sih cewe cantik yang ngangon kambing. Yang saya liat malahan bapak-bapak yang mukanya kayak beras bulog. Ada sih cewe tapi itu pun istri juragan kambing, gak cantik lagi. Trus mana cewe cantiknyaaaaaaaa ???

3.Seragam sekolah
Ini FTV yang saya tonton berkisah tentang anak skolaan. Judul FTV-nya saya lupa, tapi ceritanya sayaaa….. juga lupa. Yang saya ingat cuman seragam anak skolahnya. Kalo di FTV, anak-anak sekolah itu bajunya dikeluarin, sepatunya warna-warni, rambutnya yang cowo semaunya banget, yang cewe bajunya ketat-ketat banget, roknya juga pendek-pendek banget.                                    

Kenyataannya : Saya pake seragam dikeluarin, dimarahin. Pake sepatu warna-warni, disita. Rambut panjang-panjang, kena razia rambut. Trus kapan kayak FTV-nyaaaaaa ???

Demikian  hal-hal yang saya pikir hanya ada di FTV. Ya mungkin juga ada kisah seperti itu dalam kehidupan nyata. Tapi saya gak yakin bakal semanis ending cerita yang ada di FTV. Kesimpulannya, FTV itu hanya sebuah cerita untuk dinikmati, bukan untuk membuat kita mencontoh semua yang ada dalam FTV. Karena sekuat apa pun kita mencoba seperti yang ada di FTV, ujung-ujungnya bakalan cape sendiri.Jadi diri sendiri itu yang paling baik. Wekaweka :)



                                                                                                                                                                             sekian.

No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget