Thursday, 10 October 2013

Fakta Unik Seputar Proklamasi

Pasti tau dong apa itu Proklamasi?, itu lo yang suka di demo sama orang-orang.Itu Pornoaksi!.Oke maaf,arti Proklamasi itu kalo menurut bahasanya sih pengumuman atau pemberitahuan ke publik.Tapi, menurut saya Proklamasi itu ketika om Bung Karno dan om Hatta ngebebasin Indonesia dari penjajahan.
Dan ngomong-ngomong soal proklamasi, saya punya fakta unik seputar proklamasi.....!

1.Soekarno sedang sakit saat Pembacaan Proklamasi
Jadi ceritanya gini, pada saat hari sebelum proklamasi om Karno lagi sakit malaria.Nah, ditambah lagi om Karno harus begadang untuk menyelesaikan naskah skripsi proklamasi untuk dibacakan esok harinya.Gimana saya bisa tau, yaiyalah kan saya dokternya.
ini nih yang bikin presiden pertama kita jadi begadang


2.Proklamator sebenarnya bukan hanya Soekarno-Hatta
Jadi ceritanya gini, kan waktu itu yang bikin naskah proklamasi ada enam orang.Yaitu, Soekarno, Hatta, Achmad Soebardjo, Sajuti Melik, dan Soekarni.Trus om Hatta usul supaya nama mereka semua dimasukin kedalam naskah proklamasi, tapi om Soekarni gak setuju.Akhirnya cuman nama om Karno dan om Hatta aja yang dimasuk ke dalam naskah proklamasi.Gimana saya bisa tau, yaiyalah kan saya yang minjemin laptop buat nulis naskah proklamasi
 ini nih fotonya om Soekarni yang gak mau ikutan dalam naskah Proklamasi

3.Upacara Proklamasi Kemerdekaan Indonesia
Jadi ceritanya gini, waktu itu upacaranya sederhana banget gak ada protokol, korps musik, konduktor, dan pancagram.Beda banget kan sama upacara sekolahan yang ribetnya minta ampun.Dan juga meskipun upacaranya cuma sederhana aja, tapi rakyat Indonesia yang hadir dalam upacara sangat semangat dan sungguh berapi-api.Beda banget kan sama upacara sekolahan yang peserta upacara lemes, males-malesan, ngantuk-ngantukan, maklum aja kan kemarin hari minggu.Gimana saya bisa tau, yaiyalah kan saya dokternya saya juga yang minjemin laptop, masa bisa gak tau sih.
nih saya fotoin waktu om Karno bacain naskah proklamasinya, yang disebelah kirinya om Hatta, yang disebelah kanannya om Jojon.

Sebenarnya masih banyak fakta unik seputar Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, tapi saya mesti buru-buru balik lagi ke masa depan untuk kembali menjalani hidup yang sudah merdeka dari penjajah, tapi tidak dari koruptor.
                                                                                                                                                                               Sekian.



Sumber 

1 comment:

  1. Ass Wr Wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya seorang TKI dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar IBU YOSHI yg dari singapur tentan Pesugihan AKI RUSLAN SALEH yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya juga saya mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk menarik dana Hibah Melalui ritual/ghaib dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti dan mendapat hasil tarikan RM.347.000 Ringgit, kini saya kembali indon membeli rumah dan mobil walaupun sy Cuma pekerja kilang di selangor malaysia, sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI RUSLAN SALEH dan saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI RUSLAN SALEH saya Bisa sukses, Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, ini adalah kisah nyata dari seorang TKI, Jika Anda Ingin Di Bantu Ritual Pesugihan Hubungi 0852=8584=7477 Atau [klik] AHLI PESUGIHAN TANPA TUMBAL
    KEAMPUHAN RITUAL AKI RUSLAN SALEH
    1.Penarikan Dana Hibah Melalui Bank Ghaib
    2.Penarikan Uang Melalui Mustika
    3.Ritual Angka Tembus Togel/Lotrey
    4.Jimat Pelaris Usaha DLL
    Dan Masih Banyak Lagi, AKI RUSLAN SALEH Banyah Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia. Untuk yg punya rum terimakasih atas tumpangannya.

    ReplyDelete